Category : Dunia Kerja

64 posts

Dodol, salah seorang Technical Support baru saja diomeli habis-habisan oleh bosnya. Melihat itu, Bejo pun prihatin dan bertanya. Bejo: “Bro, kenapa tadi bos marah-marah ke loe?” Dodol: “Tadi dia nanya ke gue lewat YM, gimana cara aktifin Stickey keys.”
Konon, katanya ada Lagu Kuburan versi Hacker. Nggak tahu siapa yang menulisnya, tapi beginilah kira-kira lirik lagunya …
Bejo, yang sedang mencari lowongan pekerjaan, mencoba melamar ke sebuah kantor asuransi. Saat mendatangi kantor asuransi itu, Bejo ditolak. “Kita sedang tidak ada lowongan pekerjaan,” begitulah cara mereka menolak Bejo. Dengan tetap bersikukuh, Bejo berusaha meyakinkan mereka, “Anda tidak bisa menolak saya. Saya bisa menjual apapun, kapanpun, dan kepada siapapun.” Karena melihat kegigihan Bejo untuk …
Suatu ketika, Bejo bekerja sebagai masinis kereta api. Setelah bekerja beberapa waktu lamanya, rekan-rekannya menyadari bahwa Bejo mempunyai kebiasaan mengirimkan laporan yang terlalu panjang untuk urusan atau persoalan yang kecil. Akhirnya, pada suatu hari, Bejo mendapat nota dari kantor pusat perusahaan kereta api tersebut, yang meminta agar ia belajar untuk membuat laporan singkat. Setelah mendapat …
Dua orang pria datang lebih awal sebelum acara seminar dimulai. Kebetulan mereka duduk berdampingan, akhirnya mereka pun mengobrol sambil menunggu seminar itu dimulai. “Saya baru saja mengadakan transaksi penjualan besar,” kata pria pertama, “Dan saya masih berpikir-pikir, hadiah apa yang sebaiknya saya berikan kepada istri saya.” “Oh,” sahut pria kedua, “Saya tahu hadiah apa yang …
Ini kisah ketika Bejo masih bekerja menjadi wartawan. Suatu ketika, Bejo sedang melintas di suatu tempat, yang ternyata baru saja terjadi peristiwa kecelakaan. Instingnya sebagai seorang wartawan pun langsung tergerak, dan Bejo segera mendekati lokasi kejadian, yang sudah dikerumuni orang. Berhubung begitu banyak orang mengerumuni lokasi kejadian, Bejo tidak bisa menerobos untuk melihat korban dari …
Suatu ketika, Dodol bekerja sebagai seorang pelayan di salah satu rumah makan. Seorang tamu restoran memesan secangkir kopi yang kemudian segera diantar oleh Dodol. Akan tetapi, Dodol tidak memberikan sendok kepada sang tamu untuk mengaduk kopinya. Sang tamu, yang dengan susah payah meminta sendok, akhirnya jengkel karena tidak mendapatkan apa yang dimintanya. Akhirnya dengan setengah …
Seorang direktur perusahaan besar tiba-tiba memanggil para karyawan terkait untuk mengadakan rapat di ruang pertemuan. Tak lama kemudian semua peserta rapat sudah hadir dan mengisi tempat duduk mereka masing-masing. Sebelum rapat dimulai, sang direktur pun berdiri dan mengumumkan kepada peserta rapat: “Siapa saja yang tidak setuju dengan usulan yang akan saya utarakan nanti, saat ini …
Seorang salesman yang mempromosikan sebuah vacuum cleaner menuju sebuah rumah dan mengetuk pintu depan rumah itu. Tak lama kemudian pintu rumah itu dibuka oleh sang nyonya rumah. Sebelum sang nyonya rumah sempat bicara sepatah kata pun, salesman itu langsung menghamburkan segala macam kotoran ke karpet ruang tamu. Salesman itu serta-merta mempromosikan produknya. “Nyonya, saya yakin …
Suatu ketika, seorang sales sedang mencoba membujuk seorang petani tua untuk membeli sebuah sepeda. Sang petani menolak mentah-mentah, tetapi ternyata sales itu tidak mudah menyerah. Petani: “Heh, daripada beli sepeda, mendingan uangku aku habiskan untuk memelihara sapi.” Sales: “Ah … Tapi coba Bapak pikir. Bapak akan terlihat sangat bodoh jika bepergian dengan mengendarai seekor sapi.” …
Seorang pelanggan bubur ayam sedang menikmati makanan yang dipesannya itu, dan mendapatkan sebuah sekrup dalam buburnya. Tetapi barangkali karena bubur itu memang enak, ia tidak terlalu mempermasalahkan sekrup itu, jadi ia hanya menyingkirkan sekrup tadi dari mangkuknya, dan melanjutkan makannya. Hari berikutnya, ia datang lagi dan memesan bubur ayam. Benar-benar sial, tidak disangka hari itu …
Beginilah ketika seorang bolot menjadi tukang becak, dan bertemu seorang turis mancanegara. Turis: “Come here! Come here!!” Tukang becak: “Hah?! GAMBIR??” Turis: “WHAT?!” Tukang becak: “Kuat kok!” Turis: “Let’s go!” Tukang becak: “Hah?! CENGGO?! Enak aja! Emang becaknya bapak lo, cuma CENGGO!”
PAGE TOP