Category : Obrolan

69 posts

Suatu ketika, seorang sales sedang mencoba membujuk seorang petani tua untuk membeli sebuah sepeda. Sang petani menolak mentah-mentah, tetapi ternyata sales itu tidak mudah menyerah. Petani: “Heh, daripada beli sepeda, mendingan uangku aku habiskan untuk memelihara sapi.” Sales: “Ah … Tapi coba Bapak pikir. Bapak akan terlihat sangat bodoh jika bepergian dengan mengendarai seekor sapi.” …
Seorang pelanggan bubur ayam sedang menikmati makanan yang dipesannya itu, dan mendapatkan sebuah sekrup dalam buburnya. Tetapi barangkali karena bubur itu memang enak, ia tidak terlalu mempermasalahkan sekrup itu, jadi ia hanya menyingkirkan sekrup tadi dari mangkuknya, dan melanjutkan makannya. Hari berikutnya, ia datang lagi dan memesan bubur ayam. Benar-benar sial, tidak disangka hari itu …
Suatu ketika, Bejo yang sudah tidak bisa menahan mulesnya, langsung melepaskan kentutnya begitu saja. Sementara itu, Ngebul yang sedang asyik tidur, langsung terbangun oleh suara kentut dan bau busuk yang tidak tanggung-tanggung itu. Alhasil, Ngebul pun kesal bukan main. Ngebul: “Hooyy, yang bener aja dong. Masa sih pake kentut segala!!” Bejo: (pasang tampang tidak bersalah) …
Pada suatu siang, ketika sedang jam istirahat, seorang dokter tiba-tiba saja didatangi oleh seorang pasien yang menangis tersedu-sedu sambil berkata bahwa dia tidak ingin mati. Karena merasa iba, akhirnya sang dokter merelakan waktu istirahatnya untuk memeriksa sang pasien. Dokter itu pun berkata, “Coba ceritakan masalah Anda.” Dengan menangis sesunggukan, sang pasien pun menjawab, “Dokter, setiap …
Tiga orang sobat lama mengalami kecelakaan lalu lintas sepulang merayakan pesta bujangan bagi salah seorang dari mereka. Rupanya mereka sudah minum-minum terlalu banyak, sehingga mereka terlalu mabuk untuk berkendara dengan baik. Singkat kata, mereka tiba di gerbang akhirat, dan seorang malaikat yang menyambut mereka di sana mengajukan sebuah pertanyaan. Malaikat: “Kalau kalian bisa mendengar komentar …
Pada suatu malam, Tuak dan Bejo, yakni dua orang sobat lama yang sudah lama tidak berjumpa, bertemu di suatu taman. Tuak: “Jo, sobat lamaku, sudah lama tidak bersua.” Bejo: “Betul, Wak. Senang sekali bisa bertemu lagi denganmu. Bagaimana kabarnya, Bro? Baik-baik saja?” Tuak: “Baik-baik saja. Lho, mana anak dan istrimu? Tidak ajak mereka ke sini …
Suatu ketika, sedang ada pelajaran menggambar di suatu kelas sekolah dasar. Sang guru memberikan kebebasan bagi murid-muridnya untuk menentukan apa yang hendak mereka lukis. Beberapa menit kemudian, sang guru mulai berjalan mengitari barisan bangku kelas. Ketika akhirnya berada di samping meja Dodol, sang guru mendapati Dodol sedang hanya memelototi kertas kosong. Guru itu pun bertanya, …
Dodol menderita sakit gigi dan harus pergi ke dokter gigi. Berhubung ibunya sedang harus mengerjakan sesuatu, akhirnya Dodol pergi dengan diantar oleh sang pembantu. Seusai berobat dan Dodol sudah pulang kembali ke rumah, klinik gigi itu mendapat telepon dari ibu Dodol. Sang ibu rupanya hendak memprotes karena ongkos berobat gigi anaknya yang sangat mahal, dan …
Dua detektif muda Jepang yang terkenal, Conan dan Kindaichi pergi berkemah. Setelah makan-makan dan minum-minum, akhirnya mereka pun lelah dan tertidur. Beberapa jam kemudian, Conan terbangun, dan dengan serta-merta ia menyikut sobat karibnya supaya bangun juga. “Kindaichi, lihat ke langit di atas sana, dan beritahukan kepadaku apa yang kau lihat,” kata Conan. Kindaichi menyahut, “Aku …
Suatu ketika, Einstein dan Mr. Bean duduk bersebelahan di dalam suatu pesawat terbang. Karena penerbangan memakan waktu yang cukup lama, akhirnya Einstein merasa bosan, lalu melirik ke sampingnya dan melihat Mr. Bean yang sedang terkantuk-kantuk. Akhirnya Einstein mengajak Mr. Bean untuk mengobrol. Einstein: “Bagaimana kalau kita tukaran tanya-jawab sambil taruhan? Saya akan mengajukan satu pertanyaan …
Pada suatu hari, seorang istri berbincang-bincang dengan suaminya mengenai kemampuan sang suami mengendalikan emosinya. Istri: “Pah, saat aku marah-marah sama kamu, tidak sekalipun kamu pernah melawan aku. Caranya bagaimana sih mengendalikan kemarahanmu? Kok bisa lho, mengendalikan emosi dan sebegitu sabarnya?” Suami: “Bisa saja, Mah. Setiap kali Mamah marah sama aku, ya aku langsung pergi membersihkan …
Seorang pertapa yang sedang refreshing keluar dari gua pertapaannya, sedang mengamati sesuatu yang menarik perhatiannya. Berhubung ilmu pertapaannya sudah tinggi, ia juga sudah mencapai taraf di mana ia mampu memahami bahasa binatang. Adapun yang menarik perhatian sang pertapa adalah seekor kura-kura kecil di dekat sebuah pohon. Sang kura-kura kecil sedang mencoba memanjat sebuah pohon dengan …
PAGE TOP