Ketika Pelatih Sirkus Sedunia Berlomba

Suatu hari ada perlombaan untuk mencari pelatih sirkus andal kelas dunia. Setelah melalui babak penyisihan hingga babak-babak seleksi berikutnya, akhirnya hanya tersisa tiga peserta di babak final, yakni dari Indonesia, Thailand dan India.

Karena hanya satu orang yang akan terpilih sebagai pelatih sirkus terbaik dunia sepanjang masa, maka dewan juri pun memberikan satu ujian terakhir.

Kemudian, dipanggillah satu ekor gajah jantan yang ekstra besar, juga yang paling susah diatur dibandingkan gajah-gajah lainnya, dan masing-masing peserta final disuruh untuk membuat si gajah duduk.

Pelatih dari Thailand maupun India sudah mendapatkan giliran masing-masing, tetapi ternyata segala cara yang mereka lakukan tidak berhasil. Si gajah tetap cuek tidak bergerak.

Akhirnya Bejo, sang peserta dari Indonesia, mendapatkan gilirannya. Bejo langsung menatap lurus mata sang gajah, kemudian mengelilingi si gajah 3 kali. Ketika berada dekat dengan ekor sang gajah, Bejo pun mengangkat ekor si gajah, dan menyentil biji si gajah.

Alhasil, sang gajah pun merasa mulasnya bukan main, lalu terduduk.

Penonton dan supporter bersorak-sorak atas keberhasilan peserta dari Indonesia ini.

Akan tetapi, kedua pelatih sirkus dari negara lain itu menggerutu dan tidak puas terhadap hasil ujian itu. Mereka pun protes dan meminta para juri untuk memberikan satu ujian lagi supaya lebih meyakinkan.

Maka sang dewan juri berkata, “Baiklah, ini ujian terakhir: Anda harus membuat si gajah menggeleng!”

Kedua pelatih sirkus dari negara-negara lain itu sekali lagi tidak berhasil membuat si gajah melakukan yang diinginkan. Setelah melakukan berbagai cara dan gagal, mereka menyerah.

Kali ini giliran Bejo lagi. Maka, Bejo lagi-lagi menatap lurus ke mata sang gajah, kemudian mengelilingi si gajah 3 kali lagi. Dan ketika berada di samping kuping si gajah, Bejo berbisik, “Heh, lu mau nggak gue sentil biji lu lagi??”

Kontan saja sang gajah langsung menggeleng-geleng.

Sendal Jepit
tongkrongan

Sendal Jepit

Penulis at RehatSejenak.com
Mantan "Kalong" yang juga merupakan fans berat kucing & kelinci. Ngeblog di RehatSejenak.com sebagai pelampiasan stress dari efek samping akibat jarangnya dapat schedule off di tempat kerja. :3
Sendal Jepit
tongkrongan

Latest posts by Sendal Jepit (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TrackBack URL

http://rehatsejenak.com/ketika-pelatih-sirkus-sedunia-berlomba.htm/trackback

PAGE TOP