Ketika Suami Tidak Suka Kucing

Bejo sedari dulu memang tidak menyukai kucing. Tetapi berhubung dia ingin berhasil dalam usahanya mengejar-ngejar sang idola kampus untuk menjadi pacarnya, ya mau tak mau pura-pura menyukai kucing sang mahasiswi itu juga, sampai akhirnya sukses juga mempersunting sang idola kampus menjadi istrinya.

Cerita berlanjut ketika mereka sudah berumah tangga, Bejo menjadi semakin benci kepada kucing, karena ia merasa istrinya masih lebih perhatian kepada kucingnya daripada dirinya.

Suatu hari, Bejo pun memutuskan untuk membuang kucing tersebut secara diam-diam. Ketika istrinya sedang mandi, ia pamit pergi keluar sebentar dan si kucing turut diculiknya keluar. Ia pun mengendarai mobil belasan kilometer dari rumah, demi membuang kucing tersebut. Anehnya, ketika ia sampai di rumah, si kucing sudah ada di sana dan duduk di sofa dengan manisnya. Bejo terheran-heran bercampur berang.

Sore harinya ia mencoba kembali membuang sang kucing. Kali ini si kucing ditinggalkan di tempat yang lebih jauh lagi. Tetapi lagi-lagi, sesampainya di rumah, kucing istrinya telah berada di sana dan kali ini sedang asyik tidur di atas TV mereka.

Bejo menjadi semakin penasaran. Akhirnya ia mencoba lokasi yang lebih jauh lagi, lebih jauh lagi, tapi tetap saja si kucing kembali ke rumah, malah lebih dulu sampai rumah ketimbang dirinya.

Akhirnya tiba pada suatu hari, ketika kekesalannya memuncak, Bejo kembali membawa sang kucing itu, bukan hanya lebih jauh lagi tetapi juga berputar-putar dulu, sebelum akhirnya membuang kucing yang dibawanya.

Beberapa jam kemudian, Bejo menelepon istrinya dari mobil.

“Ni, kucingmu ada di rumah?” tanya Bejo.

“Ada,” jawab sang istri terheran-heran, “Kenapa memangnya? Tumben-tumbenan nanya si Manis segala.”

Bejo meradang lalu berbicara lagi, “Panggil dia Ni, aku mau tanya jalan pulang. Aku kesasar …!!”

Sendal Jepit
tongkrongan

Sendal Jepit

Penulis at RehatSejenak.com
Mantan "Kalong" yang juga merupakan fans berat kucing & kelinci. Ngeblog di RehatSejenak.com sebagai pelampiasan stress dari efek samping akibat jarangnya dapat schedule off di tempat kerja. :3
Sendal Jepit
tongkrongan

Latest posts by Sendal Jepit (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TrackBack URL

http://rehatsejenak.com/ketika-suami-tidak-suka-kucing.htm/trackback

PAGE TOP