Kura-kura dan Pohon

Seorang pertapa yang sedang refreshing keluar dari gua pertapaannya, sedang mengamati sesuatu yang menarik perhatiannya. Berhubung ilmu pertapaannya sudah tinggi, ia juga sudah mencapai taraf di mana ia mampu memahami bahasa binatang.

Adapun yang menarik perhatian sang pertapa adalah seekor kura-kura kecil di dekat sebuah pohon. Sang kura-kura kecil sedang mencoba memanjat sebuah pohon dengan perlahan-lahan.

Setelah selama berjam-jam mencoba, sang kura-kura akhirnya sampai ke puncak, kemudian melompat sambil mengepakkan kaki-kakinya. Akhirnya ia jatuh dengan keras ke tanah, lalu terdiam sesaat. Mungkin pingsan.

Beberapa saat kemudian, ia bangkit dan memanjat lagi … lompat lagi, lalu jatuh lagi.

Kura-kura itu terus mencoba dan mencoba, sementara sepasang burung di atas pohon mengamati kura-kura itu dengan penuh rasa iba.

Kemudian burung betina berkata kepada suaminya, “Sayang, saya rasa inilah saatnya untuk memberitahu kura-kura kecil kita bahwa dia sebenarnya adalah anak adopsi.”

Sendal Jepit
tongkrongan

Sendal Jepit

Penulis at RehatSejenak.com
Mantan "Kalong" yang juga merupakan fans berat kucing & kelinci. Ngeblog di RehatSejenak.com sebagai pelampiasan stress dari efek samping akibat jarangnya dapat schedule off di tempat kerja. :3
Sendal Jepit
tongkrongan

Latest posts by Sendal Jepit (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TrackBack URL

http://rehatsejenak.com/kura-kura-dan-pohon.htm/trackback

PAGE TOP