Pekerjaan Unik

Bejo, yang sudah beberapa kali melamar pekerjaan ke mana-mana, tidak pernah berhasil lulus wawancara. Akhirnya suatu hari ia pergi ke kebun binatang untuk melamar pekerjaan yang kabarnya tidak memerlukan pengalaman apapun.

Ketika bertemu dengan pengawas kebun binatang itu, ternyata Bejo ditawarkan sebuah pekerjaan yang di luar dugaan, yakni menyamar sebagai gorila.

Daripada menganggur terus-terusan, maka pekerjaan unik itu pun ia terima. Maka keesokan harinya, Bejo pun mulai bekerja dan menyamar sebagai gorila. Ia ditempatkan oleh penjaga kebun binatang di sebuah area terbuka yang menyerupai pulau, yang dikelilingi oleh sungai yang cukup dalam. Dan Bejo melakukan aksi sesuai yang diinstruksikan oleh sang penjaga kebun binatang.

Tidak disangka, para pengunjung terhibur melihat aksinya. Dan aksi gorila milik Bejo menjadi tontonan.

Karena semangat melihat sambutan para pengunjung, Bejo pun semakin lincah beratraksi layaknya gorila sungguhan. Bahkan sesekali jungkir balik, dan loncat sana loncat sini.

Tak disangka, saat mendarat dari loncatannya, secara tak sengaja Bejo menginjak kulit pisang. Bejo pun terpeleset dan tercebur ke dalam air sungai tak jauh dari area pulau itu.

Suara teriakan para pengunjung pun mulai riuh, dan kali ini bercampur rasa cemas dan khawatir. Beberapa dari mereka mulai menunjuk-nunjuk ke arah air yang ada di belakang sang gorila jejadian itu.

Bejo pun menengok ke belakang dan melihat ada yang bergerak-gerak di bawah air di kejauhan sana, mulai muncul di permukaan dan sedang meluncur cepat ke arahnya. Ternyata seekor buaya yang sangat besar!

Maka terperanjatlah Bejo melihat bahaya yang sedang mengarah kepadanya. Para pengunjung juga mulai menjerit histeris dan anak-anak mulai menangis.

Dengan panik Bejo mulai berbalik, dan mengayunkan tangan dan kakinya, berusaha untuk berenang mencapai darat kembali. Tetapi baju gorila yang dipakainya itu ternyata terlalu berat setelah terkena air.

Bejo mulai ketakutan dan membaca semua doa yang dihapalnya. Sang buaya kian mendekat dan akhirnya berhenti di depannya.

Bejo mulai berteriak-teriak “AA, AAAA, AAAA!!” karena rasa takut yang amat sangat. Sebelum ia hampir meneriakkan kata-kata “Tolong”, buaya itu langsung menabraknya dan berhenti tepat di samping telinga Bejo sambil berbisik.

“Ssshhh! Diam, Mas! Sampeyan mau kita berdua ketahuan??”

Sendal Jepit
tongkrongan

Sendal Jepit

Penulis at RehatSejenak.com
Mantan "Kalong" yang juga merupakan fans berat kucing & kelinci. Ngeblog di RehatSejenak.com sebagai pelampiasan stress dari efek samping akibat jarangnya dapat schedule off di tempat kerja. :3
Sendal Jepit
tongkrongan

Latest posts by Sendal Jepit (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TrackBack URL

http://rehatsejenak.com/pekerjaan-unik.htm/trackback

PAGE TOP