Pemandangan Alam Baka

Suatu ketika, seorang developer game multimedia kelas dunia meninggal. Ketika tiba di alam baka, ia diizinkan oleh sang malaikat untuk memilih apakah ia ingin masuk Sorga atau Neraka. Jadi orang ini pun mengatakan bahwa ia ingin berkeliling dan melihat dulu pemandangan dari dua pilihan itu sebelum mengambil keputusan. Maka sang malaikat pun membawanya berkeliling untuk mengintip wilayah masing-masing.

Saat berada di depan Sorga, ia melihat ada ruangan yang amat sangat luas, indah, sangat tenang. Sayup-sayup terdengar lagu pujian rohani di sana. Ia melihat orang-orang berdoa di mana-mana. Ia tidak terlalu tertarik melihat itu semua.

Kemudian ia dibawa untuk melihat-lihat Neraka. Di sana, ia menyaksikan aula super luas dengan bar mewah lengkap dengan tata ruangan yang indah. Orang-orang tampak duduk-duduk santai di bar itu sambil mengobrol, tertawa, minum-minum. Musik diputar dengan hingar-bingar, meriah. Tampak wanita-wanita seksi sedang menari di area dansa, sesekali diterpa sorotan lampu yang gemerlapan.

“Nah, ini dia!” kata sang developer game itu dengan semangat, “Saya pilih masuk sini saja!” Kemudian ia pun meminta untuk diizinkan masuk ke dalam.

Sang malaikat segera mengantarkannya kepada penjaga Neraka. Orang itu langsung digiring masuk, dan ternyata ruangan itu berakhir di sebuah belanga raksasa berisi air mendidih. Ketika tubuhnya diangkat dan siap dicemplungkan ke dalam belanga berisi air mendidih itu, sang developer game itu menjerit-jerit protes.

“Kenapa beda begini?? Tadi itu kan ada musik, ada bar, wanita seksi, ada minuman. Ke mana yang tadi itu semua???” teriaknya sambil memprotes.

Sang penjaga Neraka pun dengan kalem menjawab, “Ooh, yang tadi itu cuma trailer game yang batal dirilis, Kawan.”

Sendal Jepit
tongkrongan

Sendal Jepit

Penulis at RehatSejenak.com
Mantan "Kalong" yang juga merupakan fans berat kucing & kelinci. Ngeblog di RehatSejenak.com sebagai pelampiasan stress dari efek samping akibat jarangnya dapat schedule off di tempat kerja. :3
Sendal Jepit
tongkrongan

Latest posts by Sendal Jepit (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TrackBack URL

http://rehatsejenak.com/pemandangan-alam-baka.htm/trackback

PAGE TOP