Pentingnya Menguasai Bahasa Lain

Suatu ketika, seekor tikus sedang lari karena dikejar-kejar oleh seekor kucing jantan yang galak dan licik.

Setelah berhasil menyembunyikan diri, sang tikus tidak berani keluar dari lubang persembunyiannya karena sang kucing jantan masih menunggunya di ujung lubang.

Satu jam pun berlalu setelah sang tikus berdiam di tempat persembunyian itu. Setelah lama menunggu, suara kucing tidak terdengar lagi dan kini hanya terdengar suara kokok ayam jantan.

Setelah celingak-celinguk ke kanan-kiri, sang tikus pun berpikir, “Bahaya sudah berlalu. Seharusnya aku sudah bisa keluar sekarang.” Lalu sang tikus pun keluar perlahan-lahan dari tempat persembunyiannya.

Tanpa disangka-sangka, ternyata sang kucing jantan itu masih sabar menunggunya di luar. Kali ini bahkan ada satu ekor kucing kecil yang turut menunggu di sana.

Sang tikus panik, tetapi sudah terlambat. Dengan sigap sang kucing pun berkelebat dan berhasil menyambar tikus itu. Sementara itu, kucing kecil yang menonton pun bersorak-sorak kegirangan melihat pemandangan itu.

Kucing jantan dewasa itu kemudian menoleh kepada sang anak kucing sambil berkata, “Nah, sudah lihat kan? Menguasai bahasa lain akan mendatangkan keuntungan.”

Sendal Jepit
tongkrongan

Sendal Jepit

Penulis at RehatSejenak.com
Mantan "Kalong" yang juga merupakan fans berat kucing & kelinci. Ngeblog di RehatSejenak.com sebagai pelampiasan stress dari efek samping akibat jarangnya dapat schedule off di tempat kerja. :3
Sendal Jepit
tongkrongan

Latest posts by Sendal Jepit (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TrackBack URL

http://rehatsejenak.com/pentingnya-menguasai-bahasa-lain.htm/trackback

PAGE TOP